Jangan Sampai Salah Jam! Intip Jam Buka Pasar Ikan Hias Gunungsari Surabaya

Jam buka pasar ikan hias Gunungsari Surabaya adalah waktu operasional yang ditentukan untuk kegiatan jual beli ikan hias di Pasar Ikan Hias Gunungsari, Surabaya.

Mengetahui jam buka pasar ikan hias Gunungsari Surabaya sangatlah penting bagi pengunjung yang ingin membeli atau menjual ikan hias. Pasar ini menawarkan berbagai jenis ikan hias dengan harga yang bervariasi, sehingga menjadikannya tempat yang populer bagi penggemar ikan hias.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam tentang jam buka pasar ikan hias Gunungsari Surabaya, termasuk sejarah dan perkembangannya, serta memberikan informasi penting lainnya yang perlu diketahui pengunjung.

Jam Buka Pasar Ikan Hias Gunungsari Surabaya

Jam buka pasar ikan hias Gunungsari Surabaya merupakan faktor penting yang perlu diketahui oleh pengunjung yang ingin membeli atau menjual ikan hias. Pasar ini menawarkan berbagai jenis ikan hias dengan harga yang bervariasi, sehingga menjadikannya tempat yang populer bagi penggemar ikan hias.

  • Hari buka
  • Jam buka
  • Lokasi
  • Jenis ikan hias yang dijual
  • Harga ikan hias
  • Fasilitas yang tersedia
  • Aksesibilitas
  • Parkir
  • Tips berkunjung

Mengetahui jam buka pasar ikan hias Gunungsari Surabaya memudahkan pengunjung untuk merencanakan kunjungan mereka dan mendapatkan ikan hias yang mereka cari. Pasar ini biasanya buka setiap hari, mulai pagi hingga sore hari. Lokasi pasar yang strategis dan aksesibilitas yang mudah membuat pasar ini mudah dijangkau oleh pengunjung dari berbagai daerah. Pasar ini juga menyediakan berbagai fasilitas, seperti tempat parkir yang luas dan warung makan, sehingga pengunjung dapat dengan nyaman menghabiskan waktu mereka di pasar.

Hari buka

Hari buka merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi jam buka pasar ikan hias Gunungsari Surabaya. Pasar ini buka setiap hari, mulai dari pagi hingga sore hari. Namun, jam buka yang lebih spesifik dapat bervariasi tergantung pada hari buka.

Pada hari biasa, seperti Senin hingga Jumat, pasar ikan hias Gunungsari Surabaya biasanya buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Sementara pada akhir pekan, seperti Sabtu dan Minggu, pasar ini buka lebih lama, yaitu mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB. Perbedaan jam buka ini bertujuan untuk mengakomodasi pengunjung yang lebih banyak pada akhir pekan.

Mengetahui hari buka pasar ikan hias Gunungsari Surabaya sangatlah penting bagi pengunjung yang ingin merencanakan kunjungan mereka. Dengan mengetahui hari buka, pengunjung dapat menyesuaikan waktu kunjungan mereka dengan jam buka pasar. Selain itu, pengunjung juga dapat menghindari datang pada hari libur nasional atau hari-hari besar, dimana pasar mungkin tutup atau beroperasi dengan jam buka yang berbeda.

Jam buka

Jam buka merupakan faktor penentu utama aktivitas jual beli di pasar ikan hias Gunungsari Surabaya. Pasar ini buka setiap hari, mulai dari pagi hingga sore hari. Namun, jam buka yang lebih spesifik dapat bervariasi tergantung pada hari buka.

Pada hari biasa, seperti Senin hingga Jumat, pasar ikan hias Gunungsari Surabaya biasanya buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Sementara pada akhir pekan, seperti Sabtu dan Minggu, pasar ini buka lebih lama, yaitu mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB. Perbedaan jam buka ini bertujuan untuk mengakomodasi pengunjung yang lebih banyak pada akhir pekan.

Mengetahui jam buka pasar ikan hias Gunungsari Surabaya sangatlah penting bagi pengunjung yang ingin merencanakan kunjungan mereka. Dengan mengetahui jam buka, pengunjung dapat menyesuaikan waktu kunjungan mereka dengan jam buka pasar. Selain itu, pengunjung juga dapat menghindari datang pada hari libur nasional atau hari-hari besar, dimana pasar mungkin tutup atau beroperasi dengan jam buka yang berbeda.

Lokasi

Lokasi pasar ikan hias Gunungsari Surabaya merupakan faktor penting yang mempengaruhi jam buka pasar. Pasar ini terletak di Jalan Raya Gunungsari No. 60, Gunung Sari, Dukuh Pakis, Surabaya.

  • Alamat

    Pasar ikan hias Gunungsari Surabaya beralamat di Jalan Raya Gunungsari No. 60, Gunung Sari, Dukuh Pakis, Surabaya. Lokasi ini cukup strategis karena berada di jalur utama yang menghubungkan Surabaya dengan Sidoarjo.

  • Aksesibilitas

    Pasar ikan hias Gunungsari Surabaya mudah diakses menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Terdapat beberapa halte bus dan stasiun kereta api yang berada di dekat pasar.

  • Parkir

    Pasar ikan hias Gunungsari Surabaya menyediakan lahan parkir yang cukup luas, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir.

  • Fasilitas Pendukung

    Di sekitar pasar ikan hias Gunungsari Surabaya terdapat berbagai fasilitas pendukung, seperti warung makan, ATM, dan minimarket. Hal ini memudahkan pengunjung untuk memenuhi kebutuhan mereka selama berada di pasar.

See also  Tips Merawat Ikan Hias Aquascape Glofish Tetra Import yang Cantik dan Sehat

Dengan mengetahui lokasi pasar ikan hias Gunungsari Surabaya, pengunjung dapat merencanakan perjalanan mereka dengan lebih mudah dan menghemat waktu. Lokasi yang strategis dan aksesibilitas yang baik membuat pasar ini mudah dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah.

Jenis ikan hias yang dijual

Jenis ikan hias yang dijual di pasar ikan hias Gunungsari Surabaya sangat beragam. Pengunjung dapat menemukan berbagai jenis ikan hias, mulai dari yang umum hingga yang langka. Jenis ikan hias yang dijual di pasar ini juga bervariasi tergantung pada musim dan ketersediaan.

  • Ikan hias air tawar

    Pasar ikan hias Gunungsari Surabaya menyediakan berbagai jenis ikan hias air tawar, seperti ikan mas koki, ikan cupang, ikan guppy, dan ikan neon tetra. Ikan-ikan ini biasanya dijual dalam akuarium atau wadah plastik.

  • Ikan hias air laut

    Meskipun pasar ikan hias Gunungsari Surabaya lebih dikenal dengan ikan hias air tawar, pasar ini juga menjual berbagai jenis ikan hias air laut. Jenis ikan hias air laut yang dijual di pasar ini antara lain ikan badut, ikan damselfish, dan ikan tang.

  • Ikan hias predator

    Bagi penggemar ikan hias predator, pasar ikan hias Gunungsari Surabaya juga menyediakan berbagai jenis ikan hias predator, seperti ikan arwana, ikan discus, dan ikan louhan. Ikan-ikan ini biasanya dijual dalam akuarium khusus yang lebih besar.

  • Ikan hias tanaman

    Selain ikan hias, pasar ikan hias Gunungsari Surabaya juga menjual berbagai jenis ikan hias yang berfungsi sebagai pemakan alga atau pengontrol hama di akuarium. Jenis ikan hias tanaman yang dijual di pasar ini antara lain ikan sapu-sapu, ikan otocinclus, dan ikan amano shrimp.

Dengan mengetahui jenis ikan hias yang dijual di pasar ikan hias Gunungsari Surabaya, pengunjung dapat dengan mudah menemukan ikan hias yang mereka cari. Pasar ini juga menyediakan berbagai pilihan ikan hias dengan harga yang bervariasi, sehingga pengunjung dapat menyesuaikan budget mereka.

Harga ikan hias

Harga ikan hias di pasar ikan hias Gunungsari Surabaya bervariasi tergantung pada jenis ikan, ukuran, dan kelangkaannya. Pengunjung dapat menemukan ikan hias dengan harga yang terjangkau hingga harga yang sangat mahal.

  • Jenis ikan

    Jenis ikan hias yang berbeda memiliki harga yang berbeda. Ikan hias yang umum, seperti ikan mas koki dan ikan cupang, biasanya dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan ikan hias yang langka, seperti ikan arwana dan ikan discus.

  • Ukuran ikan

    Ukuran ikan hias juga mempengaruhi harganya. Ikan hias yang berukuran lebih besar biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan ikan hias yang berukuran lebih kecil.

  • Kelangkaan ikan

    Ikan hias yang langka biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan ikan hias yang umum. Hal ini karena ikan hias yang langka lebih sulit diperoleh dan jumlahnya lebih sedikit.

Dengan mengetahui harga ikan hias di pasar ikan hias Gunungsari Surabaya, pengunjung dapat mempersiapkan budget mereka sebelum membeli ikan hias. Selain itu, pengunjung juga dapat membandingkan harga ikan hias di pasar ini dengan harga ikan hias di toko ikan hias lainnya untuk mendapatkan harga terbaik.

Fasilitas yang tersedia

Fasilitas yang tersedia di pasar ikan hias Gunungsari Surabaya merupakan faktor penting yang mempengaruhi kenyamanan pengunjung selama berada di pasar. Fasilitas yang lengkap dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk datang dan berbelanja di pasar ini.

Salah satu fasilitas penting yang tersedia di pasar ikan hias Gunungsari Surabaya adalah tempat parkir yang luas. Tempat parkir yang luas memudahkan pengunjung untuk memarkir kendaraan mereka dengan aman dan nyaman. Selain itu, pasar ini juga menyediakan fasilitas lain seperti toilet umum, mushola, dan warung makan. Fasilitas-fasilitas ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan dasar pengunjung selama berada di pasar.

Keberadaan fasilitas yang lengkap di pasar ikan hias Gunungsari Surabaya tentu saja berpengaruh terhadap jam buka pasar. Pasar ini biasanya buka setiap hari, mulai pagi hingga sore hari. Namun, pada hari-hari tertentu, seperti saat musim liburan atau hari besar, pasar ini dapat buka lebih lama untuk mengakomodasi pengunjung yang lebih banyak. Fasilitas yang lengkap membuat pengunjung merasa nyaman dan betah untuk berbelanja di pasar ini, sehingga tidak jarang mereka menghabiskan waktu berjam-jam di pasar.

See also  Cara Membuat Kolam Ikan Hias oleh Ayah untuk Pemula

Dengan demikian, fasilitas yang tersedia di pasar ikan hias Gunungsari Surabaya memiliki hubungan yang erat dengan jam buka pasar. Fasilitas yang lengkap dapat menjadi faktor penentu bagi pengunjung untuk datang dan berbelanja di pasar ini, sehingga mempengaruhi jam buka pasar.

Aksesibilitas

Aksesibilitas merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi jam buka pasar ikan hias Gunungsari Surabaya. Pasar yang mudah diakses akan menarik lebih banyak pengunjung, sehingga berpotensi memperpanjang jam buka pasar.

  • Lokasi Strategis

    Pasar ikan hias Gunungsari Surabaya terletak di lokasi yang strategis, yaitu di Jalan Raya Gunungsari yang merupakan jalur utama yang menghubungkan Surabaya dengan Sidoarjo. Lokasi yang strategis ini memudahkan pengunjung dari berbagai daerah untuk menjangkau pasar.

  • Transportasi Publik

    Pasar ikan hias Gunungsari Surabaya mudah diakses menggunakan transportasi publik. Terdapat beberapa halte bus dan stasiun kereta api yang berada di dekat pasar. Hal ini memudahkan pengunjung yang tidak memiliki kendaraan pribadi untuk datang ke pasar.

  • Area Parkir Luas

    Pasar ikan hias Gunungsari Surabaya menyediakan area parkir yang luas. Hal ini memudahkan pengunjung untuk memarkir kendaraan mereka dengan aman dan nyaman. Area parkir yang luas juga dapat mengurangi kemacetan di sekitar pasar.

  • Jam Buka yang Fleksibel

    Jam buka pasar ikan hias Gunungsari Surabaya cukup fleksibel. Pasar ini buka setiap hari, mulai pagi hingga sore hari. Bahkan, pada akhir pekan, pasar ini buka lebih lama untuk mengakomodasi pengunjung yang lebih banyak.

Dengan aksesibilitas yang baik, pasar ikan hias Gunungsari Surabaya dapat menarik lebih banyak pengunjung. Hal ini berdampak pada jam buka pasar yang lebih panjang untuk memenuhi permintaan pengunjung yang terus meningkat.

Parkir

Parkir merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi jam buka pasar ikan hias Gunungsari Surabaya. Area parkir yang luas dapat menarik lebih banyak pengunjung, sehingga berpotensi memperpanjang jam buka pasar.

Pasar ikan hias Gunungsari Surabaya menyediakan area parkir yang luas. Hal ini memudahkan pengunjung untuk memarkir kendaraan mereka dengan aman dan nyaman, sehingga dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk berbelanja di pasar. Area parkir yang luas juga dapat mengurangi kemacetan di sekitar pasar, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat parkir.

Selain itu, ketersediaan area parkir yang luas memberikan kenyamanan bagi pengunjung, terutama pada saat pasar sedang ramai. Pengunjung tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir atau kesulitan mencari tempat parkir yang aman. Hal ini membuat pengunjung merasa nyaman dan betah untuk berbelanja di pasar, sehingga berdampak positif pada jam buka pasar yang lebih panjang.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa ketersediaan area parkir yang luas memiliki hubungan yang erat dengan jam buka pasar ikan hias Gunungsari Surabaya. Area parkir yang luas dapat menarik lebih banyak pengunjung, memberikan kenyamanan, dan mengurangi kemacetan, sehingga berpotensi memperpanjang jam buka pasar untuk memenuhi permintaan pengunjung yang terus meningkat.

Tips berkunjung

Tips berkunjung merupakan hal penting yang perlu diketahui pengunjung untuk memaksimalkan kunjungan mereka ke pasar ikan hias Gunungsari Surabaya. Dengan mengikuti tips ini, pengunjung dapat menghemat waktu, mendapatkan ikan hias yang diinginkan, dan menikmati pengalaman berbelanja yang menyenangkan.

Salah satu tips berkunjung yang paling penting adalah mengetahui jam buka pasar ikan hias Gunungsari Surabaya. Pasar ini buka setiap hari, mulai pagi hingga sore hari. Namun, pada akhir pekan, pasar ini buka lebih lama untuk mengakomodasi pengunjung yang lebih banyak. Mengetahui jam buka pasar sangat penting untuk merencanakan kunjungan dan menghindari datang pada saat pasar tutup.

Selain mengetahui jam buka, pengunjung juga perlu mempersiapkan diri sebelum berkunjung ke pasar ikan hias Gunungsari Surabaya. Pengunjung sebaiknya membawa uang tunai yang cukup, karena sebagian besar pedagang di pasar ini tidak menerima pembayaran non-tunai. Pengunjung juga sebaiknya membawa wadah atau kantong plastik untuk membawa ikan hias yang dibeli.

Dengan mengikuti tips berkunjung ini, pengunjung dapat memaksimalkan kunjungan mereka ke pasar ikan hias Gunungsari Surabaya. Pengunjung dapat menghemat waktu, mendapatkan ikan hias yang diinginkan, dan menikmati pengalaman berbelanja yang menyenangkan.

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Jam Buka Pasar Ikan Hias Gunungsari Surabaya

Halaman ini berisi kumpulan pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) tentang jam buka pasar ikan hias Gunungsari Surabaya. FAQ ini bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas dan ringkas mengenai jam buka pasar, serta menjawab pertanyaan umum yang mungkin dimiliki pengunjung.

See also  Tips Memilih Ikan Hias Terbaik di Pasar Ikan Hias di Bandung

Pertanyaan 1: Jam berapa pasar ikan hias Gunungsari Surabaya buka?

Jawaban: Pasar ikan hias Gunungsari Surabaya buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB pada hari biasa (Senin-Jumat) dan pukul 07.00 hingga 18.00 WIB pada akhir pekan (Sabtu-Minggu).

Pertanyaan 2: Apakah pasar buka pada hari libur nasional?

Jawaban: Pada hari libur nasional, pasar ikan hias Gunungsari Surabaya tutup. Namun, pada hari-hari besar tertentu, pasar mungkin buka dengan jam buka yang lebih pendek.

Pertanyaan 3: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk berkeliling pasar?

Jawaban: Waktu yang dibutuhkan untuk berkeliling pasar tergantung pada seberapa ramai pasar dan berapa banyak waktu yang pengunjung habiskan di setiap kios. Namun, secara umum, pengunjung dapat berkeliling pasar dalam waktu sekitar 1-2 jam.

Pertanyaan 4: Apakah ada tempat parkir yang tersedia di pasar?

Jawaban: Ya, pasar ikan hias Gunungsari Surabaya menyediakan area parkir yang luas untuk pengunjung.

Pertanyaan 5: Apakah pasar menerima pembayaran non-tunai?

Jawaban: Sebagian besar pedagang di pasar ikan hias Gunungsari Surabaya hanya menerima pembayaran tunai. Namun, beberapa pedagang mungkin menerima pembayaran non-tunai melalui aplikasi tertentu.

Pertanyaan 6: Apakah pasar menjual berbagai jenis ikan hias?

Jawaban: Ya, pasar ikan hias Gunungsari Surabaya menjual berbagai jenis ikan hias, mulai dari ikan hias air tawar hingga ikan hias air laut.

Dengan memahami informasi yang diberikan dalam FAQ ini, pengunjung dapat merencanakan kunjungan mereka dengan lebih baik dan memaksimalkan pengalaman berbelanja mereka di pasar ikan hias Gunungsari Surabaya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pasar ikan hias Gunungsari Surabaya, pengunjung dapat mengunjungi situs web resmi pasar atau menghubungi pengelola pasar secara langsung.

Tips Mengunjungi Pasar Ikan Hias Gunungsari Surabaya

Untuk memaksimalkan kunjungan Anda ke pasar ikan hias Gunungsari Surabaya, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

Tip 1: Ketahui jam buka pasar. Pasar ikan hias Gunungsari Surabaya buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB pada hari biasa (Senin-Jumat) dan pukul 07.00 hingga 18.00 WIB pada akhir pekan (Sabtu-Minggu).

Tip 2: Persiapkan uang tunai. Sebagian besar pedagang di pasar ikan hias Gunungsari Surabaya hanya menerima pembayaran tunai. Oleh karena itu, pastikan Anda membawa uang tunai yang cukup sebelum berkunjung.

Tip 3: Bawa wadah atau kantong plastik. Ikan hias yang Anda beli perlu wadah atau kantong plastik untuk dibawa pulang. Pastikan Anda membawa wadah atau kantong plastik sendiri untuk kenyamanan Anda.

Tip 4: Berkunjunglah pada waktu yang tepat. Jika Anda ingin menghindari keramaian, sebaiknya berkunjung ke pasar pada hari biasa atau pagi hari. Pada akhir pekan atau sore hari, pasar cenderung lebih ramai.

Tip 5: Lakukan riset sebelum membeli. Sebelum membeli ikan hias, lakukan riset terlebih dahulu tentang jenis ikan yang ingin Anda beli. Hal ini untuk memastikan bahwa Anda memilih ikan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memaksimalkan kunjungan Anda ke pasar ikan hias Gunungsari Surabaya. Anda dapat menghemat waktu, mendapatkan ikan hias yang diinginkan, dan menikmati pengalaman berbelanja yang menyenangkan.

Tips-tips ini juga dapat membantu Anda dalam merencanakan perjalanan Anda ke pasar ikan hias Gunungsari Surabaya dan membuat kunjungan Anda lebih efektif dan efisien.

Kesimpulan

Jam buka pasar ikan hias Gunungsari Surabaya merupakan faktor penting yang perlu diketahui pengunjung untuk merencanakan kunjungan mereka dan mendapatkan ikan hias yang diinginkan. Pasar ini buka setiap hari, mulai pagi hingga sore hari, dengan jam buka yang lebih lama pada akhir pekan. Ketersediaan area parkir yang luas, aksesibilitas yang baik, dan berbagai fasilitas pendukung turut memengaruhi jam buka pasar yang lebih fleksibel.

Selain jam buka, pengunjung juga perlu memperhatikan tips berkunjung untuk memaksimalkan pengalaman berbelanja mereka di pasar ikan hias Gunungsari Surabaya. Dengan mengetahui informasi yang jelas tentang jam buka dan tips berkunjung, pengunjung dapat menghemat waktu, mendapatkan ikan hias yang diinginkan, dan menikmati pengalaman berbelanja yang menyenangkan di pasar ikan hias terbesar di Surabaya ini.



By Danis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *