Panduan Lengkap Jadwal Buka Pasar Ikan Hias Parung 2020

Jadwal buka pasar ikan hias Parung 2020 adalah informasi penting bagi para pehobi ikan hias yang ingin mengunjungi pasar tersebut. Pasar ikan hias Parung merupakan salah satu pasar ikan hias terbesar di kawasan Jabodetabek.

Pasar ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Di pasar ini, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis ikan hias, baik ikan air tawar maupun ikan air laut. Harga ikan hias yang dijual di pasar ini juga sangat bervariasi, tergantung jenis dan ukuran ikan.

Artikel ini akan membahas secara lebih mendalam mengenai jadwal buka pasar ikan hias Parung 2020, jenis ikan hias yang dijual, dan tips belanja ikan hias di pasar tersebut.

Jadwal Buka Pasar Ikan Hias Parung 2020

Jadwal buka pasar ikan hias Parung 2020 merupakan informasi penting yang perlu diketahui bagi para penggemar ikan hias. Pasar ini merupakan salah satu pasar ikan hias terbesar di kawasan Jabodetabek, sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta ikan hias.

  • Hari buka
  • Jam buka
  • Lokasi pasar
  • Jenis ikan hias yang dijual
  • Harga ikan hias
  • Tips belanja ikan hias
  • Cara merawat ikan hias
  • Komunitas pecinta ikan hias

Selain mengetahui jadwal buka, penting juga untuk mengetahui berbagai aspek terkait pasar ikan hias Parung, seperti jenis ikan hias yang dijual, harga ikan hias, dan tips belanja ikan hias. Dengan mengetahui berbagai aspek tersebut, pengunjung dapat mempersiapkan diri dengan baik sebelum berkunjung ke pasar ikan hias Parung.

Hari buka

Hari buka merupakan aspek penting dari “jadwal buka pasar ikan hias Parung 2020” karena menentukan waktu operasional pasar tersebut. Dengan mengetahui hari buka pasar, pengunjung dapat merencanakan kunjungan mereka dengan baik.

  • Hari Buka Pasar

    Pasar ikan hias Parung buka setiap hari, mulai dari hari Senin hingga hari Minggu.

  • Jam Buka Pasar

    Pasar ikan hias Parung buka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

  • Pengecualian Hari Buka

    Pasar ikan hias Parung tutup pada hari-hari besar nasional, seperti Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha.

Mengetahui hari buka pasar ikan hias Parung 2020 sangat penting bagi pengunjung agar tidak kecewa karena datang pada saat pasar tutup. Dengan mengetahui jadwal buka pasar, pengunjung dapat mengatur waktu kunjungan mereka dengan baik dan mendapatkan pengalaman belanja ikan hias yang optimal.

Jam buka

Jam buka merupakan salah satu aspek penting dari “jadwal buka pasar ikan hias Parung 2020” karena menunjukkan waktu operasional pasar tersebut. Dengan mengetahui jam buka pasar, pengunjung dapat merencanakan kunjungan mereka dengan baik agar dapat memperoleh pengalaman belanja ikan hias yang optimal.

  • Waktu operasional

    Pasar ikan hias Parung buka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap harinya, termasuk hari libur nasional.

  • Waktu kunjungan terbaik

    Waktu terbaik untuk mengunjungi pasar ikan hias Parung adalah pada pagi hari, sekitar pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Pada waktu tersebut, kondisi pasar masih belum terlalu ramai dan pengunjung dapat memilih ikan hias dengan lebih leluasa.

  • Penyesuaian waktu kunjungan

    Pengunjung yang berhalangan mengunjungi pasar ikan hias Parung pada waktu operasional normal dapat melakukan penyesuaian waktu kunjungan dengan menghubungi pengelola pasar.

Mengetahui jam buka pasar ikan hias Parung 2020 sangat penting bagi pengunjung agar dapat mengatur waktu kunjungan mereka dengan baik. Dengan demikian, pengunjung dapat memaksimalkan pengalaman belanja ikan hias mereka dan mendapatkan ikan hias yang sesuai dengan keinginan.

See also  Tempat Ikan Hias Terdekat, Surga Bagi Pecinta Ikan

Lokasi pasar

Lokasi pasar merupakan aspek penting dari “jadwal buka pasar ikan hias Parung 2020” karena menentukan tempat atau lokasi beroperasinya pasar tersebut. Dengan mengetahui lokasi pasar, pengunjung dapat merencanakan perjalanan mereka dengan baik dan mengakses pasar dengan mudah.

  • Alamat pasar

    Pasar ikan hias Parung berlokasi di Jalan Raya Parung-Bogor No.KM.42, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

  • Akses transportasi

    Pasar ikan hias Parung dapat diakses dengan berbagai moda transportasi, seperti kendaraan pribadi, angkutan umum, dan ojek online.

  • Area parkir

    Pasar ikan hias Parung menyediakan area parkir yang luas untuk kenyamanan pengunjung.

  • Fasilitas pendukung

    Di sekitar pasar ikan hias Parung terdapat berbagai fasilitas pendukung, seperti warung makan, ATM, dan toko perlengkapan ikan hias.

Mengetahui lokasi pasar ikan hias Parung 2020 sangat penting bagi pengunjung agar dapat mengakses pasar dengan mudah dan merencanakan perjalanan mereka dengan baik. Dengan demikian, pengunjung dapat memaksimalkan pengalaman belanja ikan hias mereka dan mendapatkan ikan hias yang sesuai dengan keinginan.

Jenis ikan hias yang dijual

Jenis ikan hias yang dijual di pasar ikan hias Parung sangat beragam, mulai dari ikan air tawar hingga ikan air laut. Hal ini merupakan salah satu daya tarik utama pasar ikan hias Parung, karena pengunjung dapat menemukan berbagai jenis ikan hias dalam satu lokasi.

Keanekaragaman jenis ikan hias yang dijual di pasar ikan hias Parung juga menjadi faktor penentu jadwal buka pasar. Pasalnya, jenis ikan hias yang berbeda memiliki kebutuhan dan perawatan yang berbeda pula. Misalnya, ikan air laut membutuhkan sirkulasi air yang baik dan kadar garam yang sesuai, sehingga pedagang ikan air laut biasanya membuka lapaknya pada pagi hari saat cuaca masih sejuk.

Selain itu, jenis ikan hias yang dijual di pasar ikan hias Parung juga memengaruhi harga ikan hias. Ikan hias yang langka atau memiliki perawatan yang khusus biasanya dijual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan ikan hias yang umum atau mudah dirawat. Dengan mengetahui jenis ikan hias yang dijual di pasar ikan hias Parung, pengunjung dapat mempersiapkan budget mereka dengan baik.

Secara keseluruhan, jenis ikan hias yang dijual di pasar ikan hias Parung menjadi salah satu faktor penting yang menentukan jadwal buka pasar. Keanekaragaman jenis ikan hias yang dijual juga menjadi daya tarik utama pasar ini, sehingga pengunjung dapat menemukan berbagai jenis ikan hias dalam satu lokasi.

Harga ikan hias

Harga ikan hias merupakan salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan ketika mengunjungi pasar ikan hias Parung 2020. Harga ikan hias di pasar ini sangat bervariasi, tergantung pada jenis ikan, ukuran, dan kualitasnya. Ikan hias yang langka atau memiliki perawatan khusus biasanya dijual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan ikan hias yang umum atau mudah dirawat.

Harga ikan hias juga dapat dipengaruhi oleh jadwal buka pasar ikan hias Parung 2020. Misalnya, pada hari-hari tertentu atau pada waktu-waktu tertentu, pedagang ikan hias dapat memberikan diskon atau promo khusus untuk menarik pembeli. Selain itu, harga ikan hias juga dapat berubah tergantung pada musim atau tren pasar.

Dengan mengetahui harga ikan hias di pasar ikan hias Parung 2020, pengunjung dapat mempersiapkan budget mereka dengan baik. Pengunjung juga dapat melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui harga pasaran ikan hias yang ingin dibeli. Hal ini akan membantu pengunjung untuk mendapatkan ikan hias yang sesuai dengan keinginan dan budget mereka.

Tips belanja ikan hias

Tips belanja ikan hias sangat penting untuk diketahui sebelum berkunjung ke pasar ikan hias Parung 2020. Dengan mengetahui tips-tips ini, pengunjung dapat mempersiapkan diri dengan baik dan mendapatkan ikan hias yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka.

See also  Tips Merawat Ikan Hias yang Tidak Pakai Oksigen, Mudah Banget!

  • Pilih jenis ikan hias

    Langkah pertama dalam belanja ikan hias adalah memilih jenis ikan hias yang diinginkan. Pengunjung dapat memilih jenis ikan hias berdasarkan ukuran, warna, bentuk, dan perilaku.

  • Perhatikan ukuran ikan hias

    Ukuran ikan hias juga perlu diperhatikan saat berbelanja. Pengunjung perlu memilih ikan hias yang sesuai dengan ukuran akuarium yang dimiliki.

  • Periksa kesehatan ikan hias

    Sebelum membeli ikan hias, pengunjung perlu memeriksa kesehatan ikan tersebut. Pengunjung dapat memeriksa kondisi fisik ikan, seperti warna kulit, mata, dan sirip.

  • Tanyakan tentang perawatan ikan hias

    Setelah memilih ikan hias, pengunjung perlu menanyakan tentang perawatan ikan tersebut kepada penjual. Pengunjung perlu mengetahui jenis makanan, suhu air, dan pH air yang dibutuhkan oleh ikan hias yang dibeli.

Dengan mengikuti tips-tips belanja ikan hias di atas, pengunjung dapat mempersiapkan diri dengan baik sebelum berkunjung ke pasar ikan hias Parung 2020. Pengunjung dapat memilih jenis ikan hias yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka, serta mendapatkan ikan hias yang sehat dan berkualitas.

Cara merawat ikan hias

Cara merawat ikan hias merupakan aspek penting yang perlu diperhatikan setelah membeli ikan hias di pasar ikan hias Parung 2020. Perawatan ikan hias yang baik akan memengaruhi kesehatan dan ikan hias tersebut.

Salah satu faktor penting dalam perawatan ikan hias adalah memperhatikan jadwal pemberian makan. Ikan hias perlu diberi makan secara teratur sesuai dengan jenis dan ukuran ikan tersebut. Pemberian makan yang berlebihan atau kurang dapat berdampak buruk pada kesehatan ikan hias.

Selain itu, kualitas air akuarium juga perlu diperhatikan. Air akuarium harus bersih dan memiliki pH dan suhu yang sesuai dengan jenis ikan hias yang dipelihara. Penggantian air akuarium secara berkala perlu dilakukan untuk menjaga kualitas air tetap baik.

Dengan mengetahui cara merawat ikan hias dengan baik, pengunjung pasar ikan hias Parung dapat memelihara ikan hias mereka dengan sehat dan yang panjang.

Komunitas pecinta ikan hias

Komunitas pecinta ikan hias merupakan salah satu aspek penting yang terkait dengan “jadwal buka pasar ikan hias Parung 2020”. Komunitas ini menjadi wadah bagi para penggemar ikan hias untuk berbagi informasi, pengalaman, dan tips seputar ikan hias.

  • Peran komunitas

    Komunitas pecinta ikan hias berperan penting dalam menyediakan informasi dan edukasi tentang ikan hias, baik bagi pemula maupun penggemar ikan hias yang berpengalaman. Komunitas ini juga menjadi wadah bagi para anggotanya untuk berbagi pengalaman dalam memelihara ikan hias, termasuk tips dalam memilih jenis ikan hias, perawatan ikan hias, dan desain akuarium.

  • Contoh komunitas

    Salah satu contoh komunitas pecinta ikan hias di Indonesia adalah Komunitas Pecinta Ikan Hias Indonesia (KPIHI). Komunitas ini memiliki anggota yang tersebar di seluruh Indonesia dan aktif dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti pameran ikan hias, kontes ikan hias, dan diskusi seputar ikan hias.

  • Implikasi bagi “jadwal buka pasar ikan hias Parung 2020”

    Komunitas pecinta ikan hias dapat menjadi sumber informasi bagi pengunjung pasar ikan hias Parung. Anggota komunitas dapat memberikan rekomendasi jenis ikan hias yang cocok dipelihara, cara merawat ikan hias, dan informasi tentang harga ikan hias. Komunitas ini juga dapat menjadi wadah bagi pengunjung pasar ikan hias Parung untuk mendapatkan ikan hias yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dengan demikian, komunitas pecinta ikan hias memiliki peran penting dalam mendukung “jadwal buka pasar ikan hias Parung 2020”. Komunitas ini menyediakan informasi, edukasi, dan wadah bagi para penggemar ikan hias untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan seputar ikan hias.

Pertanyaan Umum tentang Jadwal Buka Pasar Ikan Hias Parung 2020

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum dan jawabannya terkait jadwal buka pasar ikan hias Parung 2020.

See also  Cara Budidaya Ikan Hias Sidoarjo, Bisnis Menguntungkan!

Pertanyaan 1: Jam berapa pasar ikan hias Parung buka?

Jawaban: Pasar ikan hias Parung buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Pertanyaan 2: Hari apa saja pasar ikan hias Parung buka?

Jawaban: Pasar ikan hias Parung buka setiap hari, termasuk hari libur nasional.

Pertanyaan 3: Apakah pasar ikan hias Parung tutup pada hari tertentu?

Jawaban: Tidak, pasar ikan hias Parung buka setiap hari, termasuk hari libur nasional.

Pertanyaan 4: Di mana lokasi pasar ikan hias Parung?

Jawaban: Pasar ikan hias Parung berlokasi di Jalan Raya Parung-Bogor No.KM.42, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pertanyaan 5: Apa saja jenis ikan hias yang dijual di pasar ikan hias Parung?

Jawaban: Pasar ikan hias Parung menjual berbagai jenis ikan hias, baik ikan air tawar maupun ikan air laut.

Pertanyaan 6: Apakah harga ikan hias di pasar ikan hias Parung mahal?

Jawaban: Harga ikan hias di pasar ikan hias Parung bervariasi, tergantung pada jenis ikan, ukuran, dan kualitasnya.

Demikian beberapa pertanyaan umum dan jawabannya terkait jadwal buka pasar ikan hias Parung 2020. Dengan mengetahui informasi ini, pengunjung dapat merencanakan kunjungan mereka dengan baik dan mendapatkan pengalaman belanja ikan hias yang optimal.

Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi pengelola pasar ikan hias Parung atau bergabung dengan komunitas pecinta ikan hias.

Tips Berkunjung ke Pasar Ikan Hias Parung 2020

Untuk mendapatkan pengalaman terbaik saat berkunjung ke pasar ikan hias Parung 2020, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti:

Tip 1: Rencanakan Kunjungan
Ketahui jam buka pasar dan rencanakan kunjungan pada waktu yang tepat, misalnya pagi hari saat kondisi belum terlalu ramai.

Tip 2: Siapkan Budget
Harga ikan hias bervariasi, jadi siapkan budget sesuai jenis ikan yang diinginkan.

Tip 3: Periksa Kesehatan Ikan
Sebelum membeli, periksa kondisi fisik ikan, seperti warna kulit, mata, dan sirip. Pilih ikan yang sehat dan aktif.

Tip 4: Tanyakan Perawatan Ikan
Tanyakan kepada penjual tentang jenis makanan, suhu air, dan pH air yang dibutuhkan ikan yang dibeli.

Tip 5: Bawa Peralatan yang Sesuai
Siapkan wadah atau kantong plastik untuk membawa ikan yang dibeli, serta peralatan untuk mengangkut ikan dengan aman.

Tip 6: Bergabung dengan Komunitas
Bergabunglah dengan komunitas pecinta ikan hias untuk mendapatkan informasi dan tips perawatan ikan.

Tip 7: Manfaatkan Media Sosial
Ikuti akun media sosial pasar ikan hias Parung untuk mendapatkan informasi terbaru dan promo.

Tip 8: Bersikap Sopan dan Ramah
Hormati penjual dan pengunjung lain, serta patuhi peraturan pasar.

Dengan mengikuti tips ini, pengunjung dapat memaksimalkan pengalaman mereka saat berkunjung ke pasar ikan hias Parung 2020, dan mendapatkan ikan hias yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka.

Tips-tips ini tidak hanya bermanfaat untuk kunjungan ke pasar ikan hias Parung, tetapi juga dapat diterapkan saat mengunjungi pasar ikan hias lainnya.

Kesimpulan

Jadwal buka pasar ikan hias Parung 2020 merupakan informasi penting bagi para penghobi ikan hias. Pasar ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB, dan berlokasi di Jalan Raya Parung-Bogor No.KM.42, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pasar ikan hias Parung menawarkan berbagai jenis ikan hias, baik ikan air tawar maupun ikan air laut, dengan harga yang bervariasi. Untuk mendapatkan ikan hias yang sehat dan berkualitas, pengunjung perlu memperhatikan kondisi fisik ikan dan menanyakan perawatan ikan kepada penjual.

Selain itu, bergabung dengan komunitas pecinta ikan hias dapat memberikan informasi dan tips perawatan ikan yang bermanfaat. Dengan mengikuti tips-tips yang telah dibahas dalam artikel ini, pengunjung dapat memaksimalkan pengalaman mereka saat berkunjung ke pasar ikan hias Parung 2020.



By Danis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *